Nasional

Pemerintah Targetkan Herd Immunity Tercapai Triwulan I 2022

INDOPOSCO.ID – Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menyatakan pemerintah menargetkan herd immunity atau kekebalan kelompok dapat terwujud pada triwulan I-2022 seiring dengan masifnya upaya penanganan pandemi dan vaksinasi massal.

“Upaya penanganan pandemi dan vaksinasi massal diharapkan dapat mengendalikan laju penambahan kasus positif COVID-19 sehingga mempercepat terwujudnya herd immunity di triwulan I-2022,” katanya dalam Rapat Paripurna DPR RI di Jakarta seperti dikutip Antara, Senin (31/5/2021).

Sri Mulyani mengatakan pencapaian herd immunity pada triwulan I-2022 akan mampu mengembalikan dan memulihkan aktivitas sosial ekonomi ke level sebelum pandemi.

Oleh sebab itu, ia menyebutkan pemerintah akan terus memastikan penanganan pandemi dan pelaksanaan vaksinasi agar dapat berjalan efektif serta pemulihan ekonomi dapat berlangsung cepat.

Selaras dengan pemulihan aktivitas sosial ekonomi, Sri Mulyani menuturkan berbagai langkah reformasi struktural akan tetap dilanjutkan.

Menurutnya, reformasi struktural menjadi syarat penting agar potensi perekonomian nasional dapat dioptimalkan untuk mengakselerasi pertumbuhan ekonomi pasca pandemi.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button