Nasional

Pemerintah Target Cetak 500 Ribu Eksportir Baru

INDOPOSCO.ID – Pemerintah bersama dunia usaha berupaya mencetak eksportir baru melalui Program Kolaborasi Akselerasi Mencetak 500.000 Eksportir Baru di 2030 atau “Program Kolaborasi 500K Eksportir Baru” oleh Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi dan Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki secara luring di SMESCO.

Acara tersebut diawali dengan penandatangan Nota Kesepahaman Kolaborasi oleh Ketua Umum Gabungan Pengusaha Ekspor Indonesia (GPEI) Benny Soetrisno, Ketua Umum Gabungan Pengusaha Makanan dan Minuman Indonesia (GAPMMI) Adhi Lukman, dan Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo) Roy Mandey yang diwakili Rudy Sumampouw.

Selain itu, Ketua Umum Asosiasi E-Commerce Indonesia (idEA) Bima Laga Ketum idEA, serta Ketua Umum Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) Alphonzus Widjaja dan Kepala Sekolah Ekspor Handito Joewono.

“Pada hari ini juga diresmikan Sekolah Ekspor UKM dan Ekonomi Kreatif yang merupakan kerja sama antara GPEI dan Yayasan Sekolah Ekspor Nasional yang mengelola Sekolah Ekspor,” kata Handito lewat keterangan resmi yang diterima Antara di Jakarta, Rabu (17/2/2021).

Sekolah Ekspor UKM dan Ekonomi Kreatif menyelenggarakan pelatihan ekspor berjenjang dan bersertifikasi dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) bagi peserta yang sudah memenuhi persyaratan. Tersedia tiga jenjang Sekolah Ekspor dan Ekonomi Kreatif yaitu level pengenalan ekspor, level ekspor dasar, dan level ekspor lanjutan.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button