Nusantara

Pemerintah Pacu Pembangunan KEK di Berbagai Wilayah untuk Dorong Pemulihan Ekonomi

INDOPOSCO.ID – Upaya pemerintah dalam mendorong perekonomian dalam negeri salah satunya diwujudkan dengan pembangunan kawasan ekonomi khusus (KEK) di berbagai wilayah. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, mengunjungi KEK di Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang, Jawa Timur pada Sabtu (22/5/2021).

Sandiaga mengatakan, KEK Singosari adalah KEK pariwisata yang berkonsentrasi di bidang ekonomi kreatif. Wilayah dengan luas sekitar 120,3 hektar tersebut kata Sandiaga bakal menjadi Sillicon Valley di Indonesia.

Sandiaga mengatakan pihaknya optimis ini bisa menjadi sebuah pusat perekonomian digital pertama yang ada di Indonesia. “Berkaitan dengan proximity, pertama KEK Singosari ini dekat dengan ekosistem ekonomi digital yang sudah eksis di Malang dan sekitarnya. Selain itu KEK Singosari juga dekat dengan Surabaya yang menjadi ekonomi terbesar nomer dua di Indonesia,” ujarnya.

Untuk mewujudkan itu ujar Sandiaga ia akan mengajak perusahaan-perusahaan start-up di Indonesia seperti GoTo (Gojek dan Tokopedia) untuk bisa berinvestasi di KEK Singosari. Selain itu kata Sandiaga ia juga akan mengajak perusahaan teknologi internasional untuk investasi di KEK Singosari.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button