Nasional

Pemerintah Dukung Vaksin Merah Putih-Nusantara, Tapi Ini Syaratnya…

INDOPOSCO.ID – Pemerintah Indonesia mendukung pengembangan vaksin Covid-19 oleh inovator dalam negeri seperti Vaksin Merah Putih dan Vaksin Nusantara, namun produk farmasi tersebut tetap harus mengikuti kaidah-kaidah saintifik.

”Vaksin yang tengah dikembangkan di Tanah Air adalah vaksin Merah Putih dan Vaksin Nusantara yang terus harus kita dukung. Tapi untuk menghasilkan produk obat dan vaksin yang aman, berkhasiat dan bermutu, mereka juga harus mengikuti kaidah-kaidah saintifik,” kata Presiden RI Joko Widodo (Jopkowi) dalam keterangan pers yang diunggah Sekretariat Presiden, Jakarta, Jumat (12/3/2021).

Kaidah keilmuan dalam pengembangan vaksin, lanjut Jokowi, harus dilakukan sesuai prosedur yang berlaku dan dilakukan terbuka, transparan dan melibatkan banyak ahli. Kaidah dan prosedur keilmuan harus diterapkan untuk membuktikan bahwa proses pembuatan vaksin telah mengedepankan unsur kehati-hatian dan dapat dipertanggungjawabkan secara ilmiah. ”Sehingga vaksin yang dihasilkan aman dan efektif penggunaannya,” ujar presiden dikutip Antara.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button