Headline

Pemecatan 7 Kader PD, Pengamat Nilai Bentuk Kezaliman Partai

INDOPOSCO.ID – Hiruk pikuk persoalan internal Partai Demokrat (PD) semakin memanas. Sedikitnya ada tujuh kader partai berlambang Mercy tersebut dipecat dari keanggotaannya. Pengamat Politik dan Praktisi Hukum Saiful Huda Ems menilai langkah yang dilakukan SBY (Susilo Bambang Yudhoyono) dan AHY (Agus Harmurti Yudhoyono) dilihat publik menzalimi Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko dan tujuh kader yang dipecatnya.

”Ini adalah bentuk kezaliman (tidak adil atau kejam, red) pemimpin terhadap partai dan para kadernya,” ujar Saiful Huda Ems dalam keterangannya, Sabtu (27/2/2021).

“Seperti Marzuki Alie yang mencoba membongkar kasus-kasus yang ada di Partai Demokrat, tetapi tidak diapresiasi dengan baik oleh ketua umumnya, melainkan dipecat bersama enam pengurus inti lainnya,” imbuhnya.

Saiful mengatakan, kezaliman-kezaliman itu akan terus dilakukan jika AHY tetap menjadi Ketua Umum Partai Demokrat. “Kalau tidak diganti kepemimpinannya, saya pikir itu akan berbahaya dan akan terus dilakukannya,” tegas dia.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button