Nusantara

Pembangunan Pelabuhan Warnasari di Cilegon Akan Dievaluasi

INDOPOSCO.ID – Pembangunan Pelabuhan Warnasari di Kota Cilegon perlu dilakukan evaluasi terhadap segala proses sebelum dilanjutkan kembali pembangunannya.

Pelabuhan yang dibangun dengan kolaborasi antara swasta dan pemerintah daerah ini telah digagas sejak masa kepemimpinan Wali Kota Cilegon pertama Tubagus Aat Syafa’at.

Untuk melanjutkan pembangunan Pelabuhan Warnasari dengan perkiraan biaya mencapai Rp24 triliun ini, Wali Kota Cilegon, Helldy Agustian bakal mengevaluasi Memorandum of Understanding (MoU) PT Pelabuhan Cilegon Mandiri (PCM) yang merupakan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon dengan PT Tirtasari Prima Terminal (TPT). PT TPT sudah menyatakan siap menanamkan sahamnya dalam bentuk kerja sama operasional (KSO) atas lahan seluas 45 hektare tersebut.

“Paling tidak dievaluasi dulu oleh wali kota, dilihat dulu semua sisinya, supaya kita merencanakannya betul-betul terwujud, artinya disesuaikan dengan visi misi Helldy Agustian-Sanuji Pentamarta,” ujar Wakil Wali Kota Cilegon, Sanuji Pentamarta, kepada wartawan, Kamis (4/3/2021).

Sanuji mengatakan untuk sementara ini pihaknya masih menunggu arahan dari Wali Kota Cilegon, Helldy Agustian terkait keberlangsungan pembangunan Pelabuhan Warnasari tersebut.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button