Olahraga

Pelita Jaya-Patriots Kembali Raih Kesukesan di IBL

INDOPOSCO.ID – Pelita Jaya Bakrie Jakarta dan Indonesia Patriots kembali meraih kesuksesan dalam lanjutan seri ketiga Liga Bola Basket Indonesia (IBL) 2021 di gelembung Robinson Resort, Sabtu (27/3/2021).

Pelita Jaya mencatatkan kemenangan keenam mereka dari tujuh pertandingan saat menundukkan Bank BPD DIY Bima Perkasa 75-56 setelah pada laga sebelumnya ditaklukkan Satria Muda Pertamina 54-76.

Agassi Goantara menjadi penyumbang angka terbanyak Pelita Jaya lewat 21 poin, diikuti sang kapten Andakara Prastawa 13 poin, dan Gabriel Risky dengan 10 poin, demikian catatan statistik IBL.

Sedangkan Sammuel Devin Susanto menjadi satu-satunya pemain Bima Perkasa yang meraih dua digit angka, yakni 18 poin meski bermain dari bangku cadangan. Pada pertandingan yang berlangsung lebih awal, Satya Wacana Saints Salatiga harus menelan kekalahan kedua mereka atas Bali United.

Satya Wacana yang punya akurasi buruk dalam urusan tembakan bebas di laga ini kalah 71-78. Hasil ini menjadi kekalahan keenam The Saints dari total sembilan pertandingan di IBL 2021. Sebaliknya bagi Bali United, ini menjadi kemenangan keenam.

Lutfi ALfian Eka Koswara menjadi bintang kemenangan Bali United kali ini dengan raihan 19 poin, disokong 18 poin dari Yerikho Tuasela, dan 13 poin dari Ponsianus Indrawan. Sedangkan bagi Satya Wacana, David Nuban berkontribusi dengan torehan 20 poin diikuti 12 poin dari Antoni Erga.

Di pertandingan selanjutnya Indonesia Patriots juga kembali ke jalur kemenangan saat membungkam Amartha Hangtuah 84-57 setelah pada laga sebelumnya takluk di tangan West Bandits Solo 64-70. Hasil ini sekaligus menegaskan keunggulan timnas elite muda atas Hangtuah yang telah menyapu bersih kemenangan dari dua pertemuan mereka seperti dilansir Antara.

Ali Bagir Alhadar menjadi top skor Patriots di gim ini dengan raihan double-double 20 poin dan 10 rebound. Hendrick Yonga, yang memulai gim dari bangku cadangan, menambahkan 15 poin dan Kelvin Sanjaya 11 poin.

Sedangkan di kubu Hangtuah hanya Oki Wira Sanjaya yang yang menyentuh dua digit poin dengan 10 poin. Dalam laga lain, West Bandits Solo sukses menuntaskan misi revans terhadap NSH Mountain Gold Timika saat menang 85-56.

Hasil ini menjadi kemenangan keempat West Bandits dari 10 laga yang telah dimainkan, sedangkan NSH kian terpuruk dengan catatan delapan kekalahan dan menjadi juru kunci klasemen sementara Divisi Putih IBL 2021, bersaing dengan Amartha Hangtuah yang sama-sama mengoleksi 10 poin untuk memperebutkan satu tempat ke playoff.

Berikut hasil pertandingan IBL 2021 pada Sabtu (27/3):

Bali United Basketball Club 78 – Satya Wacana Saints Salatiga 71
Indonesia Patriots 84 – Amartha Hangtuah 57
West Bandits Solo 85 – NSH Mountain Gold Timika 56
Pelita Jaya Bakrie Jakarta 75 – Bank BPD DIY Bima Perkasa 56. (aro)

Sponsored Content
Back to top button