Headline

Pelatih Timnas Shin Tae-yong Positif Covid-19

INDOPOSCO.ID – Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menyatakan PSSI terus memantau kondisi pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-yong yang positif Covid-19. Namun, Iriawan memastikan Shin Tae-yong dalam kondisi yang baik dan terkendali. Berdasarkan hasil pemeriksaan tes usap PCR, nilai ‘cycle threshold’ (CT) juru taktik asal Korea Selatan itu adalah 32,2.

“Kami terus melihat perkembangannya. Kalau memang situasinya kurang baik, kami akan membawa yang bersangkutan ke rumah sakit,” ujar Iriawan seperti dilansir Antara, Sabtu (20/3/2021).

PSSI sejatinya menawarkan Shin untuk dirawat di rumah sakit. Iriawan mengatakan Kedutaan Besar Korea Selatan juga meminta PSSI untuk membawa Shin ke sebuah RS swasta, tetapi pelatih timnas Korsel di Piala Dunia 2018 itu memilih untuk isolasi mandiri di apartemennya.

“Yang bersangkutan merasa badannya masih oke. Suhu badannya normal, penciumannya masih baik dan nafsu makan tidak terganggu. Tim dokter PSSI terus memantau dan mengambil langkah-langkah untuk penyembuhannya,” kata mantan Kapolda Metro Jaya ini.

Pada Sabtu (20/3), PSSI memastikan pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-yong positif terjangkit Covid-19, berdasarkan hasil tes usap (swab) PCR yang keluar pada Jumat (19/3) malam.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button