Nasional

Pelaku Wisata Sambut Baik Bali Dibuka Lagi

INDOPOSCO.ID – Pelaku pariwisata menyambut baik rencana pembukaan pulau Bali pada tahun ini untuk wisatawan mancanegara sebagai angin segar bagi industri pariwisata nasional.

“Kami sangat gembira dengan sinyal yang diberikan Presiden Joko Widodo untuk membuka Bali pada bulan Juni atau Juli tahun ini, dan penantian kami tidak sia-sia selama setahun ini,” kata AB Sadewa, Corporate Secretary PT Destinasi Tirta Nusantara, Tbk, dalam keterangannya yang diterima Antara, Selasa (23/3/2021).

“Sebagai pelaku industri pariwisata kami berharap pembukaan Bali betul-betul dapat terealisasi sehingga dapat mendorong ekonomi dari sektor pariwisata perlahan pulih,” lanjutnya.

Selama setahun, pariwisata yang secara khusus menangani wisatawan mancanegara sudah menghentikan operasionalnya karena ada pembatasan kedatangan turis asing.

Pembukaan lagi Bali akan dimulai dengan uji coba lewat percontohan tiga destinasi zona hijau pada Juli 2021, yakni Ubud, Sanur dan Nusa Dua. Pada area zona hijau, percepatan vaksinasi dilakukan demi meningkatkan kenyamanan dan keamanan bagi turis yang berlibur di Bali.

Pemberian vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat di tiga kawasan zona hijau di Provinsi Bali dilaksanakan serentak mulai Senin (22/3) karena telah mendapat dukungan penyediaan vaksin dari pemerintah pusat.

Pemerintah pusat mendukung penyediaan vaksin sesuai kebutuhan yakni sebanyak 170.487 dosis yang terbagi dalam 47.045 dosis untuk wilayah Ubud, 87.715 untuk Nusa Dua dan 35.727 dosis untuk wilayah Sanur.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button