Megapolitan

Pelaku Utama Kasus Ciracas Dipecat dari Keanggotaan TNI

INDOPOSCO.ID – Prada M. Ilham tersangka pelaku utama penyebaran berita bohong yang mengakibatkan penyerangan Polsek Ciracas yang dilakukan oleh 77 orang oknum prajurit TNI pada Agustus 2020 menjalani sidang pembacaan putusan di Pengadilan Militer II-8, Jakarta Timur, Kamis (29/4/2021).

Dalam sidang putusan tersangka M. Ilham divonis hukuman 12 bulan penjara dengan hukuman tambahan yaitu pemecatan. Menanggapi putusan sidang ini tersangka Prada M. Ilham menyatakan pikir-pikir setelah meminta pendapat kepada kuasa hukumnya. Vonis yang diberikan Hakim Kolonel Chk (K) Prestiti Siswayani lebih ringan dari tuntutan jaksa sebelumnya yaitu 18 bulan dengan hukuman tambahan pemecatan.

Hakim Kolonel Chk (K) Prestiti Siswayani menuturkan, dalam menjatuhkan putusan Hakim mempertimbangkan beberapa hal yang memberatkan dan meringankan. Hal yang memberatkan Prada Ilham, menurutnya, telah merusak citra TNI Angkatan Darat dan TNI secara umum.

“Hal yang meringankan tersangka berterus terang dan menyesali perbuatannya serta belum pernah berurusan dengan hukum,” ujar Prestiti Siswayani dalam keterangan, Kamis (29/4/2021).

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button