Megapolitan

Pekan Depan, Warga Kota Tangerang Diizinkan Nonton di Bioskop

INDOPOSCO.ID – Pemerintah Kota (Pemkot) kembali memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) hingga 3 Mei 2021.

Dalam Surat Edaran (SE) Wali Kota Tangerang tentang Perpanjangan PPKM tersebut diatur soal diizinkannya gelanggang seni dan bioskop beroperasi. Namun, harus dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat dan memberlakukan pembatasan kapasitas maksimal sebesar 25 persen.

“Berdasarkan SE terbaru bioskop sudah diperbolehkan beroperasi. Untuk saat ini, kita masih tahap sosialisasi, diperkirakan minggu depan sudah bisa buka dan dinikmati masyarakat,” kata Kepala Bidang Pariwisata, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Tangerang Boyke Urip kepada wartawan, Sabtu (24/4/21).

Sebelum diputuskan untuk membuka bioskop lagi, lanjut dia, pihaknya juga sudah melakukan pemeriksaan atas protokol kesehatan di sejumlah bioskop di Kota Tangerang. Selain itu, penangung jawab bioskop juga akan melakukan penandatanganan perjanjian aturan operasional.

“Dalam pemberlakuannya, Disbudpar akan menerjunkan petugas untuk melakukan pengawasan. Kami kerja sama dengan Satpol PP untuk penindakan, jika ditemukan bioskop melanggar perjanjian atau peraturan yang sudah ditetapkan,” tegas Boyke.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button