Nusantara

Pekan Depan, SMP di Kota Serang Serentak Gelar Belajar Tatap Muka

INDOPOSCO.ID – Pembelajaran tatap muka secara serentak akan dilakukan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kota Serang pada pekan depan. Hal itu menyusul sudah divaksinasinya mayoritas siswa.

Wakil Wali Kota Serang Subadri Ushuludin mengatakan,Pemerintah Kota (Pemkot) Serang sudah memutuskan pembelajaran tatap muka di sekolah tingkat SMP, akan digelar mulai pekan depan.

“Minggu depan keputusan Pemkot Serang melakukan tatap muka, setidaknya ikhtiar dalam rangka sehat benar tercapai,” katanya, Jumat (3/9/2021)

anymind

Meskipun belum semua murid disuntik vaksin, kata dia, itu bukan termasuk pada syarat pembukaan sekolah. Yang terpenting adalah sarana prasarana protokol kesehatan yang memadai di setiap sekolah.

“Pak wali kemarin mengintruksikan pekan depan. Jalan tidaknya bukan hanya vaksin, tapi fasilitas prokes. Kelas sudah diatur belum untuk 50 persen. Kalau tatap muka dilaksanakan maka sudah siap,” terangnya.

Ia memastikan, siswa yang belum divaksinasi boleh mengikuti pembelajaran tatap muka. Vaksinasi sebagai bentuk ihtiar menciptakan kekebalan tubuh secara kelompok di sekolah. Dengan tujuan meminimalisir penularan Covid-19.

“SMP mungkin semuanya. Acuannya dari Imendagri,” tuturnya. (son)

Sponsored Content
Back to top button