Nasional

Pejabat Tinggi Kementerian PUPR yang Baru Diminta Jangan Boros

INDOPOSCO.ID – Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono menekankan pentingnya efisiensi anggaran kepada para pejabat tinggi madya dan pratama baru Kementerian PUPR.

Menteri Basuki mengatakan, PADA 2021 seperti disampaikan Presiden Joko Widodo( Jokowi), Menteri Keuangan, dan Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/ Kepala Bappenas, masih dipenuhi dengan ketidakpastian ekonomi akibat pandemi Covid-19.

‚ÄúTetapi syukur Alhamdulillah pada kwartal II perekonomian tumbuh hingga 7,07 persen year on year (yoy),” katanya dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Minggu (15/8/2021).

Menteri Basuki menyampaikan bahwa tidak sedikit kontribusi Kementerian PUPR dalam mendukung peningkatan pertumbuhan ekonomi. Ada tiga hal yang selama ini menjadi pendorong pertumbuhan ekonomi yaitu, konsumsi masyarakat, ekspor, dan investasi.

Sesuai arahan Presiden Jokowi pada kwartal III dan IV Kementerian PUPR harus tetap menjaga pertumbuhan ekonomi. Untuk itu, balai, bagian program dan pelelangan memiliki peran kunci yang penting dalam percepatan pelaksanaan program- program pembangunan infrastruktur.

Selain itu Menteri PUPR menyampaikan bahwa pelaksanaan anggaran di tahun 2022 yaitu, pelaksanaan anggaran minimum dan difokuskan pada upaya optimalisasi, pemeliharaan, operasi, dan rehabilitasi (OPOR) guna memastikan infrastruktur yang terbangun benar-benar dapat berfungsi dan memberikan manfaat maksimal.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button