Nusantara

Pegiat Antikorupsi Sebut Sewa Aquarium dan Ikan Hias di Pemkot Serang Pemborosan Anggaran

INDOPOSCO.ID – Pengadaan sewa aquarium dan ikan hias serta pakan di Pemerintah Kota (Pemkot) Serang dengan nilai Rp206 juta, dinilai tidak memiliki asas manfaat bagi masyarakat yang sedang kesulitan memenuhi kebutuhan hidup di tengah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Pegiat antikorupsi Uday Suhada menilai, sewa aquarium dan ikan hias yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2021 Pemkot Serang, hanyalah pemborosan anggaran.

Menururnya, pengadaan itu memnuktikan bahwa Pemkot Serang krisis kemanusiaan dan seakan tidak memiliki skala prioritas dalam menanggulangi pandemi Covid-19.

“Dengan melihat mata anggaran itu, saat ini kita mengalami krisis rasa kemanusiaan. Sense of crisis para pemangku kebijakan makin menipis. Hanya pemborosan anggaran,” katanya saat dihubungi INDOPOSCO, Rabu (28/7/2021).

Ia mengaku prihatin dengan adanya pengadaan tersebut. Ditambah, fostur anggarannya untuk menyewa, bukan dibeli. Hal itu tidak selaras dengan kebutuhan dalam penanganan Covid-19.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button