Headline

Pegawai KPI Korban Pelecehan Seks Tak Pernah Lapor ke Polsek Gambir

INDOPOSCO.ID – Polisi menyatakan, bahwa pihaknya baru menerima laporan terkait dugaan perundungan dan kekerasan seksual dari pegawai Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) berinisial MS pada, Rabu (1/9/2021) malam.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol. Yusri Yunus mengatakan, korban kasus dugaan perlakuan perundungan tidak pernah melaporkan kejadian itu sebelumnya.

Padahal, pengakuan MS melalui surat terbukanya mengaku pernah membuat laporan ke Kepolisian Sektor Gambir, Jakarta Pusat pada tahun 2019. Namun, laporan itu tidak pernah diproses.

“Jadi saya luruskan lagi hasil keterangan awal, belum pernah dia (MS) melaporkan, jadi baru tadi malam ke Polres Metro Jakpus,” kata Yusri di Polda Metro Jaya, Kamis (2/9/2021).

Namun, Yusri membenarkan pria berinisial MS diduga mengalami tindakan tidak menyenangkan oleh beberapa rekan kerjanya tahun 2015 di Kantor KPI Pusat, Gambir, Jakarta Pusat.

“Tapi memang ada kejadian (pelecehan seksual) pada 22 Oktober 2015, di kantor KPI Pusat Jalan Gajah Mada,” ujar Yusri.

Menurutnya, bahkan MS tidak pernah membuat suatu tulisan mengenai kronologi pelecehan yang dilakukan sesama rekan kerjanya saat muncul di media sosial.

“Keterangan awal pertama saudara MS tidak pernah membuat rilis tersebut,” jelas Yusri.

Pegawai KPI itu telah mengadukan ke Polres Metro Jakarta Pusat. Dia didampingi sejumlah Komisioner KPI pada Rabu, (1/9/2021) pukul 23.30 WIB ke Polres Metro Jakarta Pusat.

“Sudah buat laporan polisi persangkaan 289 KUHP dan atau 281 KUHP Juncto Pasal 335 KUHP,” ungkapnya. (dan)

Sponsored Content
Back to top button