Megapolitan

Peduli Korban Banjir Muara Gembong, Siloam Gelar Pengobatan Gratis

INDOPOSCO.ID – Banjir yang melanda wilayah pesisir Muara Gembong, akibat meluapnya air sungai Ciheurang dari bagian jalur sungai Citarum di Kabupaten Bekasi menarik perhatian Siloam Hospitals Lippo Cikarang.

Dalam hal ini, Siloam Hospitals Lippo Cikarang memberikan pengobatan gratis kepada warga setempat yang menjadi korban banjir dengan membentuk tim Corporate Social Responsibility (CSR).

Direktur Siloam Hospitals Lippo Cikarang, dr. Albert Limanto. MM., MARS., mengatakan, meski di tengah kondisi pandemi Covid-19 seperti saat ini, pihaknya tetap memperhatikan kebutuhan layanan kesehatan lainnya, seperti para korban bencana alam, seperti banjir.

“Soal kesehatan dari dampak banjir ini juga penting harus kita selesaikan bersama. Karena itu, Siloam Hospitals Lippo Cikarang hadir memenuhi kebutuhan layanan kesehatan korban banjir tersebut,” ujar dr. Albert, membuka percakapan pada visi kemanusiaan Corporate Social Responsibility, di Cikarang, Selasa (16/3/2021).

Memulai kegiatan sosial tersebut, Albert membentuk tim yang diketuai dr. Nancy Christina. MM. Tim CSR itu terdiri dari 2 dokter, 4 perawat dan 2 apoteker. Awalnya, Nancy dan tim melakukan survei dan dilanjutkan pengadaan layanan kesehatan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Kami melihat dampak besar dari paska banjir yang terjadi. Kebutuhan layanan kesehatan sangat dibutuhkan, terutama bagi kelompok lanjut usia dan anak,” kata Nancy.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button