Nusantara

Peduli Dunia Pendidikan, Satgas TNI Bagikan Alat Sekolah di Perbatasan RI-PNG

INDOPOSCO.ID – Prajurit TNI Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY melakukan kunjungan ke lembaga pendidikan anak usia dini serta membagikan peralatan tulis untuk anak di perbatasan RI- PNG Distrik Skanto, Kabupaten Keerom, Papua.

Komandan Satuan Tugas Pamtas (Dansatgas) Yonif Mekanis 502/QY Letkol Inf Taufik Hidayat dalam keterangan, Minggu (18/7), mengatakan kegiatan bagi alat sekolah dilakukan dengan maksud untuk memberikan semangat dan motivasi kepada anak- anak yang baru saja masuk di dunia pendidikan.

“Kepedulian TNI dalam dunia pendidikan merupakan salah satu upaya untuk membantu pemerintah dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia calon generasi penerus bangsa,” jelas Dansatgas seperti dikutip Antara, Minggu (18/7/2021).

Berita Terkait

Dansatgas mengatakan, kepedulian satgas TNI pada dunia pendidikan merupakan kunci utama dalam upaya memberikan kesejahteraan pendidikan kepada anak- anak.

“Dengan peduli dan terjun langsung ke lapangan untuk membantu pemerintah khususnya di bidang pendidikan, secara tidak langsung akan memberikan rasa nyaman kepada anak- anak dalam menuntut ilmu,” kata Dansatgas.

Terlebih bagi siswa di ajaran baru, menurut Letkol Taufik, anak harus mendapat kesan pertama yang baik dan kenyamanan ketika belajar di sekolah, agar proses belajar mengajar ke depannya semakin baik.

Danpos Arso XIII Lettu Inf Suwandi mengungkapkan bahwa anak- anak yang baru masuk di Paud tersebut sangat senang ketika melihat kedatangan anggota TNI.

“Anak- anak berbaris dengan tertib ketika dibagikan alat tulis sekolah,” kata Lettu Inf Suwandi.

Salah satu anak bernama putri( 6) terlihat sangat senang ketika mendapat giliran maju ke depan sembari mengucapkan terima kasih kepada anggota Pos Arso XIII yang telah membagikan perlengkapan sekolah padanya.

Sementara itu, Lestari (47) salah satu guru Paud mengungkapkan kedatangan anggota TNI ke sekolah sangat membantu, selain memberikan rasa nyaman kedatangan anggota TNI juga memberikan warna baru bagi anak- anak agar lebih semangat dalam menuntut ilmu.

“Kami guru di sini sangat senang dengan kedatangan anggota TNI, selain banyak membagikan barang- barang yang berguna untuk anak- anak, anggota TNI juga sebagai pemacu semangat anak- anak dalam mengikuti kegiatan belajar mengajar,” ungkap guru Lestari. (mg1)

Sponsored Content
Back to top button