Nasional

Peduli Dampak PPKM, ISYEF-PB HMI-BSI Muda Bikin Terobosan

INDOPOSCO.ID – Tiga kelompok pemuda yang terdiri dari Indonesia Islamic Youth Economic Forum (ISYEF), Pengurus Besar (PB) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dan Bank Syariah Indonesia (BSI) Muda bekerja sama menggelar gerakan sosial dari masjid.

Ini dilakukan dalam agenda ‘Kotak Berbagi’, yakni berbagi nasi kotak murah seharga Rp2 ribu di sekitar masjid, yang mana uang hasil penjualannya akan diberikan kepada masjid sebagai infaq. Kolaborasi ini digelar di dua provinsi, yakni DKI Jakarta tepatnya di Masjid Cut Meutia dan Sulawesi Selatan di masjid Darul Muttaqin.

Ketua Umum ISYEF, Atras Mafazi menyatakan, selama ini PPKMĀ  mempengaruhi pendapatan masyarakat yang semakin menurun setiap harinya. Bahkan tidak hanya masyarakat, masjid pun ikut terdampak dengan menurunnya pemasukan dari infaq dan sedekah jamaah masjid.

“Saya banyak mendengar kabar beberapa masjid ada yang sampai kesulitan uang untuk membayar kebutuhan dasar operasional seperti listrik. Maka dari itu kami dari ISYEF ingin memberikan terobosan suatu gerakan sosial yang dapat membantu. Terciptalah kotak berbagi ini,” ujarnya kepada media melalui keterangan tertulis, Sabtu (7/8/2021).

Sekretaris Jenderal ISYEF, Andi Ashadi mengungkapkan, pihaknya mencoba membuat program yang anti mainstream dengan dampak yang lebih luas. Kalau biasanya berbagi nasi pada Jumat itu gratis, di sini berbayar.

“Jadi kita beli makanan melalui UMKM (usaha mikro, kecil dan menengah) terdekat dengan masjid, lalu kita jual dengan harga murah senilai Rp2 ribuĀ  kepada masyarakat, kemudian hasil penjualan tersebut kita serahkan kepada masjid sebagai dana infaq dan sedekah. Kami rasa ini win-win solution antara masyarakat, UMKM dan juga masjid,” katanya.

Indoposco
Indonesia Islamic Youth Economic Forum (Isyef) Bersama Pengurus Besar (Pb) Himpunan Mahasiswa Islam (Hmi) Dan Bank Syariah Indonesia (Bsi) Muda Pada Acara Kotak Berbagi Yakni Berbagi Nasi Kotak Murah Seharga Rp2 Ribu Di Sekitar Masjid Cut Meutia, Jakarta

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button