Nusantara

Pedagang Pecel Lele di Kota Serang Boleh Berjualan di Atas Jam 8 Malam Asal Dibungkus

INDOPOSCO.ID – Penerapan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, menghimpitkan perputaran ekonomi pelaku usaha kecil. Kegiatan itu semata-mata untuk meminimalisir penularan Covid-19.

Setaip malam penegak hukum dari Satuan Tuags (Satgas) Covid-19 rajin berpatroli, menertibkan masyarakat. Tempat yang berpotensial menimbulkan kerumunan diawasi ketat. Bahkan sampai ke tempat penjual makan.

Tidak sedikit pelaku usaha makan yang bandel, sudah disanksi oleh petugas, mulai dari sanksi sosial, teguran, hingga tindak pidana ringan (tipiring).

Namun untuk pedagang kecil, petugas masih mentolelir dan boleh buka di atas jam 20:00 WIB. Dengan syarat, tidak boleh melayani makan di tempat. Masyarakat yang mau beli makan, harus dibungkus.

“Tapi kalau yang pecel lele gitu mah mereka jarang makan di tempat, masih kita himbau. Mereka juga ekonominya rendah, ekonomi harus jalan,yang penting bisa menafkahi keluarga dengan mnjaga prokes. Iya gitu saja, bungkus ya,” kata Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Serang, Kusna Ramdani, Rabu (14/7/2021).

Ia menyebutkan, yang paling penting pelaku usaha kecil yang buka pada malam hari, tidak menyediakan tempat makan di tempat.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button