Olahraga

Pecundangi Heerenveen, Ajax Bangkit dari Ketertinggalan

INDOPOSCO.ID – Ajax bangkit dari ketertinggalan saat mempecundangi di markas Heerenveen dengan skor 2-1 dalam laga pekan ke-28 Liga Belanda di Stadion Abe Lenstra, Minggu (4/4/2021).

Mitchell van Bergen sempat membuat membawa Heerenveen memimpin, tetapi Ajax bangkit meraih kemenangan disokong eksekusi penalti Dusan Tadic dan gol Sebastien Haller.

Ajax melanjutkan rentetan empat kemenangan beruntun dalam tren nirkalah mereka yang sudah berlangsung 16 pertandingan berturut-turut dan semakin memantapkan posisi di puncak klasemen dengan koleksi 69 poin.

Sementara Heerenveen (34), yang menelan tiga kekalahan dalam lima pertandingan terakhirnya, tertahan di urutan ke-10 klasemen, demikian catatan laman resmi Liga Belanda.

Kedua tim bermain terbuka sejak awal laga tetapi tembakan jarak dekat Henk Veerman melenceng dari gawang Ajax, sedangkan tendangan spekulasi jarak jauh Ryan Gravenberch masih mampu diamankan kiper Erwin Mulder.

Pada menit ke-27, tuan rumah berhasil membuka keunggulan lebih dulu saat Van Bergen menyelesaikan umpan Joey Veerman dengan tembakan sudut sempit untuk menjebol gawang Ajax.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button