Nasional

PDI Perjuangan: Figur 2024 Diseleksi Ketat Megawati

INDOPOSCO.ID – Ketua DPP PDI Perjuangan Nusyirwan Sujono mengatakan, hasil survei lembaga Indikator Politik Indonesia merupakan hasil yang patut menjadi catatan dan pertimbangan untuk persiapan pada 2024 mendatang.

“Hasil lembaga survei bisa disikapi secara individu atau institusi. Dan tidak boleh menyalahkan atau menilai hasil survei tersebut,” kata Nusyirwan Sujono melalui gawai, Senin (24/5/2021).

Ia mengatakan, hasil survei lembaga tertentu bisa digunakan sesuai kebutuhan. Artinya hasil survei tersebut bisa diperlukan dan bisa saja tidak.

Dari hasil survei tersebut, masih ujar Nusyirwan, PDI Perjuangan memiliki kaderisasi yang cukup matang. Baik untuk di tingkat daerah maupun di tingkat nasional. “Kami memiliki stok figur yang handal baik untuk klasifikasi skala nasional maupun di daerah,” ungkapnya.

Dia menegaskan, setiap figur yang muncul tentu saja akan mendapat seleksi ketat dari Ketua Umum PDI Perjuangan. Apalagi hasil survei tersebut untuk persiapan 2024.

“Tentu akan ada survei lagi, apalagi ini kan masih lama. Untuk 2024 mendatang, bisa saja survei akan dilakukan terus menerus dan hasil sangat ditentukan oleh masing-masing pihak dalam menyikapinya,” tegasnya.

Sebelumnya, lembaga Indikator Politik Indonesia elektabilitas tinggi di 2024 nanti. Gubernur Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Tengah Ganjar Pranowo menempati puncak dengan hasil survei 15,7 persen disusul Gubernur Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta Anies Baswedan dan Prabowo Subianto. (nas)

Sponsored Content
Back to top button