Olahraga

PBSI Terima Keputusan BWF Hentikan Kualifikasi Olimpiade

INDOPOSCO.ID – Pengurus Pusat (PP) Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) menerima keputusan Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) yang menghentikan proses kualifikasi Olimpiade Tokyo per Jumat (28/5), karena pandemi Covid-19 yang masih mengancam.

“Tadinya kami mau mengirim surat peninjauan kembali karena beberapa turnamen penting dibatalkan. Tetapi setelah berkonsultasi dengan Rudy (Bambang Roedyanto, Kepala Bidang Hubungan Luar Negeri), ia tidak merekomendasikan. Karena waktu sudah terlalu mepet dengan pelaksanaan Olimpiade, dan akan sulit untuk menambah turnamen atau membatalkan salah satu turnamen di Eropa,” kata Rionny Mainaky dalam keterangan resmi PBSI, Jumat (28/5).

Dalam diskusinya, Rionny diingatkan, alasan utama penghentian fase kualifikasi murni karena situasi pandemi yang membuat pelaksanaan kegiatan olahraga tidak menentu.

“Rudy juga bilang ini bukan salah BWF atau BAC, ini murni memang karena situasi dan kondisi pandemi Covid-19 yang membuat semua menjadi serba tidak menentu. Jadi saya kira, kita semua harus terima dengan keputusan ini,” katanya melanjutkan.

Akibat berhentinya kualifikasi yang seharusnya baru berakhir pada 15 Juni, salah satu kandidat wakil Indonesia di sektor ganda campuran yaitu Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja terpaksa mengubur mimpi mereka berlaga di Tokyo.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button