Olahraga

PBSI Fokus Persiapan Atlet Pascapembatalan Kualifikasi Olimpiade

INDOPOSCO.ID – Setelah Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) menyudahi fase kualifikasi Olimpiade Tokyo lebih awal, kini Pengurus Pusat (PP) Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) akan fokus pada persiapan atlet nasional yang sudah dipastikan lolos ke Jepang.

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi Rionny Mainaky mengutarakan, saat ini PBSI langsung bersiap menjalankan program-program yang dirancang menjelang Olimpiade setelah mendapat kabar tak mengenakan itu.

“Kami fokus ke tujuh wakil yang akan berangkat ke Olimpiade saja. PBSI sudah memiliki berbagai agenda dan program. Di antaranya pemusatan latihan di pelatnas selama 2-3 minggu, menggelar pertandingan pemanasan, dan pemusatan latihan di Kumamoto dua pekan sebelum Olimpiade,” kata Rionny melalui keterangan resmi PBSI, Jumat (28/5).

Pada Jumat (28/5) ini, BWF memastikan tidak ada perubahan jendela kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020. Baik itu penambahan, pengurangan, maupun penyesuaian jumlah turnamen.

Dengan keputusan ini, tidak ada lagi turnamen tersisa untuk pengumpulan poin setelah batalnya ajang Malaysia dan Singapore Open karena pandemi Covid-19. BWF juga mengonfirmasi akan segera mengirimkan undangan kepada atlet-atlet yang lolos kualifikasi.

Imbasnya, Indonesia dipastikan hanya mengirim tujuh wakil untuk berlaga di ajang olahraga terbesar. Mereka ialah:

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button