Gaya Hidup

PBI Bali Sosialisasikan Kebaya Lewat Olahraga Surfing

INDOPOSCO.ID – Perempuan Berkebaya Indonesia (PBI) Provinsi Bali menyosialisasikan penggunaan busana kebaya untuk aktivitas sehari-hari bagi masyarakat. Salah satunya dengan mendukung pelaksanaan kegiatan “Kartini Go Surf”.

Selain menampilkan eksibisi berselancar yang dilakukan perempuan yang berkebaya, kegiatan itu juga menampilkan peragaan busana kebaya oleh model di Pantai Kuta.

“Karena kami karena ingin mengajukan kebaya sebagai warisan budaya dunia kepada UNESCO, kami mencoba terus mensosialisasikan bahwa kebaya ini bisa dipakai untuk sehari-hari,” ujar Ketua PBI Provinsi Bali, A.A.A. Tini Rusmini Gorda seperti dikutip Antara, Sabtu (17/4/2021).

Ia mengatakan para model dalam kegiatan tersebut memperagakan berbagai jenis kebaya yang menunjukkan bahwa busana kebaya dapat digunakan dalam aktivitas sehari-hari.

“Kebaya yang tadinya dikatakan ribet dan hanya dipakai saat acara undangan resmi, melalui fashion show ini kami tunjukkan kepada masyarakat ternyata kebaya juga dapat dikenakan dalam kegiatan sehari-hari,” kata Tini Rusmini Gorda.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button