Ekonomi

Pasca Pertemuan OPEC + Harga Minyak Melonjak

INDOPOSCO.ID – Harga minyak melonjak lebih dari dua dolar per barel pada akhir perdagangan Kamis (Jumat pagi WIB), setelah pertemuan Organisasi Negara-negara Pengekspor Minyak dan sekutunya (OPEC+) mencapai kesepakatan untuk secara bertahap memangkas pengurangan produksi mulai Mei.

Minyak mentah berjangka West Texas Intermediate (WTI) untuk pengiriman Mei bertambah 2,29 dolar AS menjadi 61,45 dolar per barel di New York Mercantile Exchange. Sementara itu, minyak mentah berjangka Brent untuk pengiriman Juni naik 2,12 dolar menjadi 64,86 dolar per barel di London ICE Futures Exchange.

OPEC bersama Rusia dan produsen sekutu lainnya, setuju untuk mengurangi pembatasan produksi sebesar 350.000 barel per hari (bph) pada Mei, 350.000 barel per hari lagi pada Juni dan lebih lanjut 400.000 barel per hari atau lebih pada Juli. Demikian dilaporkan Antara.

Berdasarkan kesepakatan Kamis (1/4/2021), pemotongan yang diterapkan oleh OPEC+ akan sedikit di atas 6,5 juta barel per hari mulai Mei, dibandingkan dengan sedikit di bawah 7 juta barel per hari pada April.

Wakil Perdana Menteri Rusia Alexander Novak mengatakan pada Kamis (1/4/2021) bahwa dia berharap persediaan minyak global, parameter utama untuk industri minyak, akan kembali ke level normal dalam 2-3 bulan.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button