Nasional

Partai Demokrat Sambut Pencabutan Gugatan Kadernya di PN Jakpus

INDOPOSCO.ID – Keputusan beberapa eks kader Partai Demokrat mencabut gugatan terkait dengan pemecatan mereka sebagai anggota partai di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat disambut Dewan Pimpinan Pusat (DPP).

Koordinator Tim Kuasa Hukum Partai Demokrat Mehbob menilai keputusan itu tepat karena gugatan terkait dengan pemecatan merupakan masalah internal yang seharusnya diselesaikan melalui Mahkamah Partai.

Namun, Mehbob belum mengetahui apakah para penggugat, yaitu Marzuki Alie, Tri Yulianto, Darmizal, Achmad Yahya, Yus Sudarso, dan Syofwatillah Mohzaib, akan melayangkan aduan ke Mahkamah Partai Demokrat terkait dengan pemecatan mereka sebagai anggota pada bulan Februari 2021.

“Apakah dia akan menempuh jalur yang diatur oleh Undang-Undang Partai Politik, yaitu mereka akan mengadukan ke Mahkamah Partai? Itu kami tidak tahu,” kata Mehbob, di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat, Jakarta, Selasa (23/3/2021).

Sejauh ini, kata Mehbob, Mahkamah Partai Demokrat belum menerima gugatan dari enam politikus itu terkait dengan pemecatan mereka sebagai kader.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button