Internasional

Paris Uji Coba Konser Dalam Ruangan dengan Masker dan Tes Covid-19

INDOPOSCO.ID – Konser musik di tengah pandemi Covid-19 mulai diadakan secara langsung di Paris dengan mewajibkan para pengunjungnya melakukan tes Covid-19 dan menggunakan masker sepanjang acara berlangsung.

Salah satunya adalah konser musik yang dilakukan oleh band rock bernama Indochine yang mengadakan konser didatangi oleh 5000 pengunjung di Paris Accor Arena, Paris pada Sabtu (29/5).

Dilansir Antara Minggu (30/5/2021), konser itu merupakan bagian dari eksperimen yang dilakukan oleh pemerintah setempat melihat potensi mungkin atau tidaknya melonggarkan kegiatan setelah mengalami pandemi akibat virus corona lebih dari satu tahun lamanya.

Sebelumnya, pada awal Mei 2021 Pemerintah Prancis sudah mulai memperbolehkan bisnis kafe dan restoran untuk melayani pelanggan setelah sebelumnya ditutup selama enam bulan lamanya menekan penyebaran Covid-19.

Salah satu pengunjung konser bernama Sandar Terrin mengatakan senang dapat membantu uji coba yang berdampak pada pengambilan keputusan dan regulasi.

“Pertama, selain saya suka Indochine dan selalu menyenangkan menghadiri konser. Kegiatan ini sebagai tambahan, dapat membantu sains. Jadi ini sama-sama menguntungkan,” ujar Sandra.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button