Olahraga

Panpel Fokus Siapkan Prokes Aman di FIBA Asia Cup 2021

INDOPOSCO.ID – Panitia pelaksana FIBA Asia Cup 2021 memfokuskan diri untuk mempersiapkan panduan protokol kesehatan yang aman demi terselenggaranya kejuaraan bola basket bergengsi Asia itu di Jakarta pada 19-27 Agustus.

Dalam rapat pleno perdana di Jakarta, Selasa (20/4), Ketua Panitia Pelaksana FIBA Asia Cup 2021 Junas Miradiarsyah mengatakan panduan protokol itu menjadi penting karena ajang tersebut bakal menjadi pentas olahraga internasional perdana yang digelar di Indonesia dalam situasi pandemi Covid-19.

“Saya ingin tekankan kepada seluruh panpel agar kita menggelar turnamen yang diikuti 16 negara Asia ini dengan aman dan memenuhi protokol kesehatan yang ditetapkan negara dan FIBA. Kita bisa melakukan itu, tak hanya sukses penyelenggaraan yang bisa diraih, tapi kita juga berhasil mempromosikan kepada dunia bahwa penanganan Covid-19 di Indonesia berjalan baik,” ujar Junas seperti dikutip Antara, Kamis (22/4/2021).

Demi mewujudkan hal tersebut, ia telah meminta kepada lima bidang yang membidani kepanitiaan FIBA Asia Cup Indonesia 202I, yakni administrasi, keuangan, operasional, komunikasi, dan marketing-komersial agar menyertakan dan memenuhi protokol kesehatan di setiap kegiatan yang dilakukan.

Junas memastikan bahwa penerapan protokol kesehatan dijalankan di setiap kegiatan.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button