Nasional

Panglima TNI Pimpin Rapat Penanganan Covid-19 di Sumut

INDOPOSCO.ID – Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo memimpin Rapat Penanganan Covid-19 yang diikuti jajaran Forkopimda Sumatera Utara, Sabtu (14/8).

Panglima TNI bersama Kapolri juga melakukan pengecekan aplikasi silacak dan inarisk serta peninjauan vaksinasi untuk masyarakat Kota Medan dan sekitarnya, di Santika Convention Center Medan.

Kegiatan diawali dengan kata pengantar Gubernur Sumut Edy Rahmayadi terkait dinamika Covid-19 di wilayah Sumut yang dilanjutkan penjelasan Wali Kota Medan Bobby Nasution tentang sinergi penanganan dan data Covid-19 di wilayah Medan.

“Kita semua mengetahui bahwa Covid-19 adalah ancaman global, musuh yang tidak terlihat, serta ini menjadi tugas kita semua semua komponen bangsa untuk bersama memutus mata rantai Covid-19” kata Panglima TNI.

Menindaklanjuti arahan Presiden Jokowi, ia meminta supaya segenap komponen fokus menurunkan indeks mobilitas, meningkatkan testing, tracing, menyiapkan tempat isoter (isolasi terpusat), dan mempercepat vaksinasi.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button