Nasional

Panglima TNI Minta Tokoh Agama Papua Aktif Jaga Persatuan

INDOPOSCO.ID – Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI), Marsekal Hadi Tjahjanto meminta para tokoh agama dan tokoh masyarakat di Provinsi Papua dan Papua Barat turut aktif menjaga persatuan di tengah masyarakat demi menjaga kerukunan antar kelompok dan umat beragama.

Menurut Panglima saat menghadiri pertemuan bersama para pejabat pemerintah daerah, tokoh agama, dan tokoh masyarakat, di Manokwari, Papua Barat, Sabtu (3/4/2021), tokoh agama dan tokoh masyarakat punya kemampuan untuk mempengaruhi dan didengar pendapatnya oleh masyarakat.

“Saya melihat para tokoh agama di Papua Barat dan Papua sangat penting untuk bisa mengambil peran bersama masyarakat dengan aktif untuk menciptakan situasi dan kondisi yang kondusif, tenang, dan damai, penuh persaudaraan,” kata Marsekal TNI Hadi Tjahjanto seperti dikutip Antara.

Para tokoh agama juga punya kemampuan mencegah perpecahan, termasuk di antaranya yang disebabkan oleh paham-paham radikal terorisme. Oleh karena itu, ia mengajak seluruh tokoh dan umat beragama untuk memelihara persaudaraan dan menghindari kegiatan yang mengarah pada perpecahan antar kelompok masyarakat.

“Oleh sebab itu komunikasi, koordinasi, sampai kolaborasi antar tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh-tokoh pemuda, dan seluruh komponen bangsa (penting ditingkatkan) bersama jajaran TNI/Polri,” kata Hadi menegaskan.

Dalam kesempatan yang sama, Hadi Tjahjanto juga mengingatkan seluruh warga di Papua dan Papua Barat untuk meningkatkan kerja sama dalam menjaga keamanan di dua daerah tersebut. “Bapak, ibu sekalian, dalam suasana Paskah ini, sekali lagi mari kita rapatkan barisan untuk jaga Papua Barat dan Papua agar aman dan sejahtera. Mari kita bersinergi untuk negeri,” tutur Hadi ke para tokoh agama dan tokoh masyarakat.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button