Nasional

Panglima TNI-Kapolri Koordinasi dengan Tokoh Papua

INDOPOSCO.ID – Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Kapolri yang diwakili oleh Kabintelkam Polri Komjen Pol Paulus Waterpau melakukan komunikasi sosial secara virtual dengan tokoh agama Provinsi Papua dan Papua Barat, Sabtu (3/4/2021).

Komunikasi sosial secara virtual tersebut juga dihadiri pejabat daerah yakni Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan, Danrem 181/PVT Sorong, Brigjen TNI Indra Heri, dan Wali Kota Sorong Lambert Jitmau, dan sejumlah pejabat instansi lainnya di wilayah Papua Barat.

Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan dalam sambutannya menyampaikan bahwa komunikasi sosial secara virtual Panglima TNI dan Kapolri bersama para tokoh agama Papua dan Papua Barat guna mendorong masyarakat agar bisa hidup rukun dan damai.

Dia mengatakan, Papua mendapat urutan pertama terkait toleransi antar umat beragama di Indonesia berkat kearifan lokal satu tungku tiga batu sehingga harus dijaga oleh semua elemen masyarakat.

Gubernur Dominggus Mandacan menyampaikan terima kasih kepada Panglima TNI dan Kapolri yang sudah memperhatikan begitu banyak anak-anak Papua hingga bersih lulus pendidikan menjadi abdi negara.

“Kami juga meminta bantuan TNI dan Polri terkait ketahanan pangan di Papua, mari kita jaga negeri kita bersama dalam wadah NKRI kita bersatu untuk membangun bangsa ini, saling menjaga satu dengan lainnya agar kehidupan bisa ada manfaatnya buat anak cucu kita” ujarnya.

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada tokoh agama yang sudah bisa menggerakkan semua umat untuk menjaga protokol kesehatan selama pandemi Covid-19.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button