Nasional

Panglima TNI Dampingi Presiden Silaturahmi dengan Keluarga Kru Nanggala-402

KRINDOPOSCO.ID – Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) silaturrahmi dengan keluarga Prajurit TNI Angkatan Laut (AL) yang yang gugur bersama Kapal Selam KRI Nanggala-402.

Setibanya di Pangkalan Udara TNI AL Juanda, Presiden Jokowi langsung disambut oleh Panglima TNI, Kapolri, Kasal beserta segenap pejabat lainnya dan rombongan langsung menuju Hanggar Lanudal Juanda untuk bertemu dengan perwakilan keluarga korban KRI Nanggala-402 yang gugur di Perairan Bali.

Presiden Jokowi menyampaikan dukacita yang mendalam atas gugurnya para patriot bangsa tersebut. “Pertama-tama atas nama negara, pemerintah, rakyat saya menyampaikan dukacita yang mendalam atas gugurnya para patriot KRI Nanggala-402. Semoga arwah beliau-beliau diterima di sisi-Nya, diberikan tempat yang terbaik, diampuni dosa-dosanya,” ujar Jokowi dalam keterangan, Kamis (29/4/2021).

Presiden menuturkan, pemerintah memberikan penghargaan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi kepada para awak KRI Nanggala-402 yang gugur atas pengorbanan mereka kepada negara. Selain itu, putra-putri para awak kapal pun akan mendapatkan perhatian khusus dari negara agar bisa mengenyam pendidikan hingga kuliah di perguruan tinggi.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button