Megapolitan

Pangdam Jaya Siapkan Ribuan Personel Amankan Hari Raya Jumat Agung

INDOPOSCO.ID – Panglima Kodam (Pangdam) Jaya/ Jayakarta Mayjen TNI Dudung Abdurachman menyatakan pihaknya sudah menyiapkan ribuan personel gabungan TNI dan Polisi untuk melakukan pengamanan ibadah Paskah dan Jumat Agung di DKI Jakarta.

“3.900 orang personel siap, tapi khusus kegiatan (Jumat Agung dan Paskah) ini, kami libatkan sekitar 1.000-an,” kata Mayjen TNI Dudung seperti dikutip Antara, Rabu (31/3/2021).

Dudung menambahkan, kegiatan sinergi tersebut sudah dimulai dengan melaksanakan patroli rutin skala besar bersama anggota Polda Metro Jaya memantau gereja-gereja besar di wilayah Ibu Kota serta objek-objek vital lainnya sejak Senin (29/3/2021).

“Kami antisipasi dengan menyebar seluruh jajaran untuk mengatasi kemungkinan-kemungkinan adanya hal-hal yang tidak diinginkan. Kodam Jaya dengan Polda Metro Jaya sudah sinergi untuk menghadapi dan mengatasi hal tersebut,” kata Dudung.

Sebelumnya, jaminan keamanan umat beribadah menjelang Paskah dengan penjagaan dari TNI-Polri telah disampaikan saat konferensi pers yang dilakukan oleh Wakil Kepala Polda Metro Jaya, Senin lalu.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button