Ekonomi

Pandemi Covid-19, BCA Komitmen Jadikan Guru sebagai Agen Perubahan

INDOPOSCO.ID – PT Bank Central Asia Tbk (BCA) berkomitmen untuk menjadikan guru atau tenaga pendidik sebagai agen perubahan di tengah kondisi pandemi Covid-19 yang melanda dunia.

Salah satunya, BCA melalui corporate social responsibility (CSR) menghadirkan webinar dengan tema ‘Brain-Based Teacher’ dengan sasaran tenaga pendidik mulai tingkat SD, SMP hingga SMA di Indonesia Timur. Hadir lebih dari 4 ribu peserta dari 33 kota di 12 provinsi di Indonesia.

EVP CSR BCA, Inge Setiawati mengatakan, kondisi pandemi Covid-19 menjadi sebuah tantangan bagi tenaga pendidik, khususnya yang berada di wilayah Indonesia Timur. Kehadiran kegiatan inspiratif seperti webinar kali ini merupakan bentuk inisiatif dari BCA dalam memberikan semangat dan apresiasi bagi seluruh tenaga pendidik.

“Kami ingin menjadikan guru sebagai agen perubahan yang memberikan dampak positif bagi pendidikan di Tanah Air,” ujarnya, dalam keterangan tertulisnya, Rabu (17/3/2021).

Webinar yang merupakan lanjutan dari pelaksanaan kegiatan Hari Guru Nasional 2020 ini, dilaksanakan secara virtual melalui Zoom Meeting pada Selasa (16/3/2021). Hadir dalam kegiatan webinar ini EVP CSR BCA Inge Setiawati, Direktur GTK Pendidikan Dasar Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Dr. Drs. Rachmadi Widdiharto, M. A. serta TLI Brain Coach Leader Sutanto Widura. Kegiatan webinar ini dihadiri oleh lebih dari 4 ribu peserta dari 33 kota di 12 propinsi.

Pada webinar ini, para tenaga pendidik direduksi melalui metode memahami kemampuan cara kerja alami otak siswa dalam belajar dan manajemen waktu sehingga mampu melakukan pengajaran yang efektif. Metode pembelajaran ini juga merupakan bentuk perwujudan dari pengajaran aktif, interaktif, inovatif, kreatif, efektif dan menyenangkan (PAIIKEM).

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button