Ekonomi

Pandemi Covid-19 Akan Jadi Endemi, Ekonomi Berjalan Normal

INDOPOSCO.ID – Wakil Menteri Keuangan Suahasil Nazara meyakini pandemi Covid-19 akan segera berubah status menjadi endemi. Hal ini karena pemerintah dianggap mampu menekan penularan dan akan terus memperkuat protokol kesehatan, vaksinasi, dan fasilitas sektor kesehatan.

“Kalau ini terjadi terus, kita bukan lagi hidup dengan pandemi Covid-19 tetapi endemi. Virus ini bersama kita, tapi kita akan terus memperkuat protokol kesehatan, memperkuat tubuh dengan vaksinasi, dan hidup sehat sehingga kita bisa hidup bersama Covid-19,” kata Suahasil dalam talkshow daring InFest Inkubasi 2021 seperti dikutip Antara, Senin (20/09/2021).

Suahasil meyakini setelah menjadi endemi, aktivitas ekonomi akan kembali berjalan normal sehingga pertumbuhan ekonomi akan mencapai level sebelum Covid-19. “Kalau kegiatan ekonomi mulai berputar lagi, kita berharap bahwa perekonomian dan dunia usaha akan berjalan dengan lebih baik, ada mobilitas, sehingga perbankan juga menjalankan fungsi intermediasi lagi,” kata Suahasil.

Ia berharap pertumbuhan ekonomi dapat kembali ke jalurnya sebagaimana 20 tahun terakhir, yang didukung terutama oleh kelas menengah dengan jumlahnya yang mendominasi masyarakat Indonesia.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button