Olahraga

Pandemi Bukan Halangan Timnas Bulu Tangkis Tak Bawa Pulang Medali

INDOPOSCO.ID – Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Raja Sapta Oktohari dalam kunjungannya ke Pelatnas PBSI menyampaikan bahwa pandemi bukan halangan bagi timnas bulu tangkis untuk kembali membawa pulang medali Olimpiade Tokyo.

Ia memahami bahwa berkompetisi di tengah pandemi bukan hal yang ringan, namun berkat pengalaman pada Olimpiade sebelumnya, ia optimistis timnas bulu tangkis akan kembali mengukir prestasi.

“Kita punya banyak kenangan dengan bulu tangkis di Olimpiade Rio 2016. Tadi saya bicara dengan ‘coach’ Richard (Mainaky), waktu di Brazil ada virus Zika kita bisa dapat satu emas. Sekarang ada Covid-19, mudah-mudahan bisa dapat dua emas,” ujar Okto seperti dikutip Antara, Selasa (27/4/2021).

Meski mengalami keterbatasan, namun mantan CdM Olimpiade Rio 2016 ini berpendapat kontingen Indonesia bisa berjuang maksimal dalam setiap pertandingan. Pandemi menjadi tantangan tersendiri, oleh karenanya selain meningkatkan latihan dalam situasi terbatas, di sisi lain atlet juga harus mengedepankan protokol kesehatan.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button