Nusantara

Palak Sopir Truk, Izet Padang Jadi Trending Topik di Medsos

INDOPOSCO.ID – Beredarnya video pemalakan oleh seorang preman mengaku bernama Izet, terhadap seorang sopir truk pengangkut semen di kawasan pabrik Semen Padang, Indarung, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang, Sumatera Barat, kini menjadi trending topik di berbagai media sosial, dari mulai Twitter, Tiktok, Facebook dan Instagram.

Berbagai meme dan parodi menampilkan foto Izet dibuat oleh kreator dan nitizen dari ranah Minang itu dengan menjadikan aksi pemalakan yang dilakukan Izet bahan komedian yang mengundang gelak tawa.

“Nak rang lalok lah lai, beko basobok jo Izet. Inyo lameh jo tangan, inyo pareman, hobinya mabuk jo bacakak ( Saudara, cepat tidur, nanti ketemu dengan Izet, dipukuli karena dia preman hobinya berkelahi dan mabuk mabukan-red) menampilkan video awak truk Fuso yang sedang mengganti ban bocor di jalanan.

Dosen Ilmu Komunikasi dari Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol, Padang Abdullah Khusairi sebagaimana dikutip dari langgam.id, salah satu media online lokal mengatakan, fenomena kemunculan meme atau parodi preman Izet tak terlepas dari kemajuan teknologi sebagai bentuk kritik sosial masyarakat.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button