Nusantara

Palak Sopir Truk, Izet Padang Jadi Trending Topik di Medsos

INDOPOSCO.ID – Beredarnya video pemalakan oleh seorang preman mengaku bernama Izet, terhadap seorang sopir truk pengangkut semen di kawasan pabrik Semen Padang, Indarung, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang, Sumatera Barat, kini menjadi trending topik di berbagai media sosial, dari mulai Twitter, Tiktok, Facebook dan Instagram.

Berbagai meme dan parodi menampilkan foto Izet dibuat oleh kreator dan nitizen dari ranah Minang itu dengan menjadikan aksi pemalakan yang dilakukan Izet bahan komedian yang mengundang gelak tawa.

“Nak rang lalok lah lai, beko basobok jo Izet. Inyo lameh jo tangan, inyo pareman, hobinya mabuk jo bacakak ( Saudara, cepat tidur, nanti ketemu dengan Izet, dipukuli karena dia preman hobinya berkelahi dan mabuk mabukan-red) menampilkan video awak truk Fuso yang sedang mengganti ban bocor di jalanan.

Dosen Ilmu Komunikasi dari Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol, Padang Abdullah Khusairi sebagaimana dikutip dari langgam.id, salah satu media online lokal mengatakan, fenomena kemunculan meme atau parodi preman Izet tak terlepas dari kemajuan teknologi sebagai bentuk kritik sosial masyarakat.

“Meme atau parodi saya kira sebagai bentuk dari kritik sosial ketidakadilan dan kontrol sosial.(Namun) secara negatif tentu akan menghancurkan personalitas. Kadang sangat berlebihan juga.Tapi ada juga lucunya. Ya, kondisi ini membuat kita sedih juga,” kata Khsairi

Berdasarkan penelusuran INDOPOSCO, aksi pemalakan sopir truk yang dilakukan oleh preman mengaku bernama Izet terjadi Sabtu (10/7/2021) lalu.

Dalam video yang diposting akun facebook Galigaman Sangir itu, tampak seorang pria berbadan tegap berkemeja biru dongker dan kaos putih, berdiri di pintu truk sambil marah marah kepada sopir truk yang tidak mau menuruti permintaan Izet, dengan lontaran kata-kata kotor menggunakan bahasa Minang untuk membeli minuman keras. Bahkan, sesekali pria yang mengaku bernama Izet itu melayangkan tamparan ke sopir truk.

Karuan saja, aksi preman itu langsung viral dan mendapatkan ratusan komentar dan like dari nitizen. Bahkan, nitizen juga menyerbu akun facebook milik Izet. Yaitu, Aliqa Yola Alif dengan kata-kata kotor. Tak hanya melontarkan kata-kata kotor terhadap Izet, namun nitizen juga menyerang istri dan anak anak Izet yang masih kecil dengan kata-kata tidak pantas di akun facebook Aliqa Yola Alif milik Izet. (yas)

Sponsored Content
Back to top button