Nusantara

Paket Sabu yang Diselundupkan ke Lapas Kediri Nyaris Lolos

INDOPOSCO.ID – Upaya penyelundupan narkoba jenis sabu-sabu dan dua unit handphone (HP) ke dalam Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kediri, Jawa Timur, berhasil digagalkan oleh petugas. Barang haram jenis kristral putih seberat 12,60 gram yang dibungkus dalam pastik tersebut ditemukan dalam selokan atau sisi dekat jalan umum lapas tersebut.

Kepala Lapas Kediri Asih Widodo mengatakan, terungkap kasus penyelundupan narkoba tersebut, bermula ketika Ka KPLP bersama Kasubsi Keamanan melakukan kontrol area branggang lapas, sekitar pukul 09.35 WIB.

Namun saat melintas di sisi selatan area branggang atau sisi terdekat jalan umum, kedua petugas tersebut melihat barang lemparan yang diduga dari luar tembok lapas. Bungkusan itu tersangkut di pipa septic tank.

“Karena curiga dengan bungkusan tersebut, petugas kami mengambil lalu membawanya ke kantor untuk diperiksa secara lebih mendalam isi,” kata Asih Widodo melalui keterangan yang diterima Indoposco.id, Sabtu (27/3/2021).

Setelah dibuka, kata Asih Widodo, ternyata isi bungkusan tersebut adalah kristal putih yang diduga narkoba jenis sabu-sabu seberat 12,60 gram. ”Selain narkoba, ternyata juga dua unit handpone dan kabel warna kuning sepanjang empat meter,“ ujar Widodo.

Widodo menambahkan guna penyelidikan lebih lanjut barang bukti narkoba tanpa tuan tersebut diserahkan ke Satnarkoba Kediri Kota. ”Barang bukti narkoba tersebut telah kami limpahkan ke Polres Kediri Kota,” pungkasnya. (gin)

Sponsored Content
Back to top button