Ekonomi

Pagi Ini Saham Australia Dibuka Lebih Tinggi

INDOPOSCO.ID – Saham Australia dibuka lebih tinggi pada perdagangan Selasa pagi, dengan sektor perawatan kesehatan memimpin kenaikan, saat indeks acuan mengikuti reli di Wall Street semalam. Ini setelah saham-saham teknologi AS rebound dari aksi jual baru-baru ini yang dipicu oleh melonjaknya imbal hasil obligasi.

Seperti dilansir Antara, indeks acuan S&P/ASX 200 menguat 0,22 persen menjadi 6.752,5 poin pada 2330 GMT. Indeks ditutup 0,7 persen lebih tinggi pada Senin (22/3/2021).

Tiga indeks utama AS naik antara 0,3 persen hingga 1,2 persen, dengan Nasdaq yang padat teknologi melampaui rekan-rekannya. Kenaikan imbal hasil obligasi pemerintah AS telah membebani saham teknologi yang telah terbang tinggi sejak pertengahan Februari.

Saham-saham perawatan kesehatan yang bergantung pada ekspor naik satu persen karena dolar Australia melemah. Mata uang lokal yang lebih lemah cenderung membantu perusahaan perawatan kesehatan yang menghasilkan dalam dolar AS.

Pembuat perangkat medis Resmed Inc naik 1,7 persen, dan pembuat obat CSL Ltd naik 0,6 persen.

Saham-saham teknologi mencerminkan rekan-rekan mereka di Wall Street, naik 0,7 persen dengan perusahaan jasa beli-sekarang-bayar-nanti Afterpay dan perusahaan kecerdasan buatan Appen Ltd naik masing-masing 1,2 persen dan 0,9 persen.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button