Headline

Pagi Ini, Panglima TNI Tinjau Lokasi Hilangnya Kapal Selam Nanggala-402

INDOPOSCO.ID – Pagi ini atau Kamis (22/4/2021) pagi, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto bersama petinggi TNI akan meninjau lokasi hilang kontak kapal selam KRI Nanggala-402 di perairan Bali bagian utara, Rabu (21/4/2021) pagi. “Besok pagi (Kamis, red) saya akan menuju lokasi,” ujarnya dikonfirmasi wartawan dari Jakarta.

Panglima TNI yang melakukan kunjungan kerja ke Bali bersama Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo akan meninjau ke lokasi yang menjadi tempat latihan.

“Rencananya besok pagi (Kamis) on board melihat latihan untuk penembakan torpedo sekalian penyematan brevet kepada Kapolri,” ujar Hadi.

KRI Nanggala-402 menjadi salah satu pelaku pada latihan penembakan rudal di Laut Bali yang direncanakan pada Kamis (22/4/2021). Latihan ini akan disaksikan Tjahjanto dan Kepala Staf TNI AL (Kasal) Laksamana Yudho Margono.

Hadi mengaku proses pencarian masih berlangsung di perairan Bali atau sekitar 60 mil laut Pulau Bali. Seluruh kapal yang memiliki alat pencarian bawah air tengah mencari keberadaan kapal selam buatan Jerman itu. “Terakhir komunikasi pada pukul 04.30. Ketika mau laksanakan penembakan, sudah tidak ada komunikasi,” ujarnya.

Hadi menerangkan, jumlah personel kapal selam buatan Jerman itu sebanyak 53 orang. “Iya, 49 ditambah ada komandan kapal ini, ada yang ikut tiga dari arsenalnya. Kan mau nembak ini rudalnya,” jelasnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button