Olahraga

PABSI Kirim Tujuh Lifter ke Kejuaraan Asia di Uzbekistan

INDOPOSCO.ID – Pengurus Besar Perkumpulan Angkat Besi Seluruh Indonesia (PB PABSI) akan mengirimkan tujuh lifternya ke Kejuaraan Senior Asia di Tashkent, Uzbekistan, 15-25 April mendatang.

Kabid Binpres PABSI Hadi Wihardja dalam keterangan resminya seperti dikutip Antara, Kamis (11/3/2021) menyebutkan ketujuh lifter yang akan diturunkan dalam kejuaraan yang juga kualifikasi Olimpiade Tokyo itu adalah Windy Cantika Aisyah (49 kg), Juliana Klarisa (55), dan Nurul Akmal (87) di bagian putri. Sedangkan di bagian putra ada Mohammad Yasin (67 kg), Triyatno (67), Rahmat Erwin Abdullah (73 kg) dan Muhammad Zul Ilmi (89 kg).

Hadi menuturkan bahwa dua lifter putra, yakni Triyatno dan Rahmat Erwin Abdullah menjadi harapan PABSI agar bisa menambah perwakilan Indonesia menuju Olimpiade Tokyo mendampingi Eko Yuli Irawan.

Sementara di bagian putri, Windy Cantika Aisyah yang kini berada di peringkat tujuh dunia serta Nurul Akmal di posisi ke-12 dunia diharapkan mampu menambah poin sehingga bisa naik peringkat. “Lifter yang lolos dan meraih tiket Olimpiade biasanya berada di peringkat 8 besar. Kami berharap agar Cantika dan Nurul Akmal mampu meningkatkan peringkatnya,” kata Hadi.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button