Megapolitan

Pabrik Narkoba di Karawaci Dicek Polrestro Jakbar-Mabes Polri

INDOPOSCO.ID – Polres Metro Jakarta Barat bersama Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Mabes Polri meneliti jenis sabu yang dibuat di rumah mewah di kawasan Karawaci, Kabupaten Tanggerang, Banten.

Tim Puslabfor dilibatkan saat penyidik melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di pabrik narkoba berkedok rumah mewah itu pada Jumat.

“Kami menghadirkan Puslabfor Mabes Polri untuk melakukan pengecekan terkait mekanisme pembuatan sabu tersebut dan bahan-bahan kimia yang digunakan dan semua yang terkait pembuatan sabu,” kata Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Ady Wibowo, Jumat (3/9/2021).

Dalam olah TKP itu, Kepolisian juga menghadirkan dua tersangka yang diketahui berkewarganegaraan Iran. Mereka melakukan reka adegan dalam memproduksi sabu di dalam rumah tersebut. Bukti dari reka adegan itu nantinya dipakai polisi untuk melengkapi berkas perkara.

Dalam waktu dekat, Kepolisian juga akan berkoordinasi dengan petugas Imigrasi terkait status kewarganegaraan kedua tersangka.

Satuan Narkoba Polres Jakarta Barat menggerebek pabrik sabu berkedok rumah mewah di kawasan Karawaci, Kabupaten Tangerang, Rabu (1/9/2021).

Penggerebekan itu bermula ketika Satuan Polres Narkoba Jakarta Barat (Jakbar) mengungkap kasus peredaran narkoba di kawasan Kalideres beberapa waktu lalu.

Dari pengungkapan itu, polisi mendapatkan petunjuk adanya keberadaan pabrik sabu. Berdasarkan petunjuk itulah, petugas melakukan penggerebekan dan berhasil menangkap dua orang tersangka. “Dua tersangka berhasil kami tangkap,” kata Kepala Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Barat Kompol Danang Setiyo dilansir Antara.

Namun Danang belum bisa merinci barang bukti apa saja yang sudah ditemukan petugas dari lokasi penggerebekan.

Selain itu, dia juga belum menjelaskan peran dari dua orang yang sudah ditangkap tersebut. (aro)

Sponsored Content
Back to top button