Headline

OTT Gubernur Sulsel, Bukti Konsisten KPK

INDOPOSCO.ID – Operasi tangkap tangan (OTT) yang dilakukan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terhadap Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Nurdin Abdullah, Jumat (26/2/2021) malam, dinilai sebagai bukti bahwa penyidik di KPK masih konsisten bekerja independen.

Mantan Pimpinan KPK Busyro Muqoddas mengatakan, kendati Undang-Undang (UU) KPK hasil revisi usulan pemerintah nyatanya menghapus status independen, namun penyidik stok lama masih konsisten bekerja independen.

“Bukti bahwa level penyidik KPK, terutama stok lama konsisten dengan militansi independen profesinya. Hal ini dapat diteruskan KPK dengan mengungkap mega skandal lainnya yang masih belum jelas,” ujarnya, Sabtu (27/2/2021).

Busyro juga berharap satuan tugas di KPK memperoleh payung kejujuran dari pimpinan KPK guna mengembangkan kasus tersebut secara terstruktur.

“Semoga satgas di KPK memperoleh payung kejujuran dari pimpinan KPK, mengembangkan kasus ini secara struktural dan mampu mengungkap mega skandal lain yang masih belum jelas di KPK,” tandasnya.

Busyro mengapresiasi yang dilakukan KPK terhadap Gubernur Sulsel. Penangkapan terhadap kepala daerah Sulsel itu menjadi bukti masih adanya radikalisme korupsi di Indonesia.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button