Headline

Orang Tua dan Saudara Meninggal Covid-19, Bocah WNI Jadi Yatim Piatu di Malaysia

INDOPOSCO.ID – Seorang bocah warga negara Indonesia (WNI) yang tinggal di Kampung Baru, Kuala Lumpur, Malaysia, Mohd Fadlul Wafi (10) menjadi yatim piatu karena kedua orang tuanya meninggal dunia akibat terpapar Covid-19.

“Wafi merupakan anak dari pasangan suami istri Isngaini dan Ruliatin. Pak Isngaini wafat 19 Juli 2021 karena Covid-19 setelah itu disusul istrinya pada 24 Juli,” ucap tetangga Wafi, Sholikhan pada saat dihubungi di Kuala Lumpur, Malaysia, Jumat (6/8/2021).

Isngaini merupakan WNI asal Ponorogo, Jawa Timur yang memiliki kartu tanda penduduk tetap Malaysia atau IC merah, sedangkan istrinya asal Lamongan pemegang paspor mengikuti suaminya.

“Ayahnya meninggal di saat isolasi mandiri di rumah, sedangkan istrinya meninggal di rumah sakit karena tertular suaminya. Wafi sendiri negatif serta isolasi di rumah,” tuturnya seperti dikutip Antara, Jumat (6/8/2021).

Wafi disaat ini kelas 4 di Sekolah Kebangsaan (SK) Kampung Baru. Dia bisa masuk ke sekolah Malaysia karena ayahnya pemegang IC merah.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button