Nasional

Optimalkan Penyelesaian Kasus Hukum, Bea Cukai Gandeng Instansi Lain

INDOPOSCO.ID – Untuk memastikan upaya pengawasan terhadap peredaran barang ilegal berjalan dengan maksimal, Bea Cukai secara aktif menggandeng instansi pemerintah dan aparat penegak hukum lainnya dalam melakukan penyelesaian atas barang hasil penindakan. Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Seksi Hubungan Masyarakat Bea Cukai, Sudiro.

“Kerja sama dalam penyelesaian barang hasil penindakan mutlak diperlukan karena ada kewenangan dari instansi lain dalam upaya penyelesaian kasus penindakan,” ungkap Sudiro. Sinergi dalam bentuk penyerahan tersangka dan barang bukti baru saja dilakukan oleh Bea Cukai Bandar Lampung, sementara sinergi untuk melakukan pelelangan atas barang milik negara eks penindakan kepabeanan dilakukan oleh Bea Cukai Marunda.

Petugas Bea Cukai Bandar Lampung melaksanakan penyerahan tersangka dan barang bukti (Tahap II) ke Kejaksaan Negeri Pringsewu. Kegiatan ini merupakan tindak lanjut setelah terbitnya pemberitahuan bahwa berkas perkara telah dinyatakan lengkap (P21) dari Kejaksaan Tinggi Lampung.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button