Megapolitan

Operasi PPKM Level 4, Pemkot Tangerang Bagikan Beras dan Makanan

INDOPOSCO.ID – Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 di Kota Tangerang diterapkan hingga 25 Juli mendatang.

Jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang terus melakukan sosialisasi dan penertiban termasuk juga memberikan bantuan bagi mereka yang membutuhkan.

Salah satunya, seperti yang dilakukan jajaran Kecamatan Batuceper, saat melakukan penertiban PPKM Level 4, di kawasan perdagangan Poris Gaga, yang dilakukan sambil berbagi beras dan paket makan siang, Jumat (23/7/2021).

“Saat ini kondisinya sedang tidak baik-baik saja, kesehatan maupun ekonomi. Dengan itu sikap-sikap arogan rasanya tidak tepat jika dilakukan para petugas di tengah kesulitan saat ini. Maka, kita melakukan dengan sikap humanis, mengajak mereka ngobrol, mendengarkan keluhan, serta berusaha saling menguatkan,” ujar Camat Batuceper, Rahmat Hendrawijaya.

Ia mengungkapkan, setiap harinya dalam penertiban PPKM Level 4, dapur umum Kecamatan Batuceper memberikan 50 hingga 100 paket makan siang, ke para tukang ojek online (ojol), masyarakat umum hingga para pedagang kaki lima yang terdampak pandemik Covid-19.

“Sambil menertibkan mereka yang melanggar, dan mensosialisasikan aturan-aturan yang harus dipatuhi masyarakat, kita bagi-bagi paket makan siang dan sembako berupa beras 5 kilogram. Semoga, dengan cara-cara seperti ini, masyarakat bisa lebih patuh dan mengerti pilihan kebijakan pemerintah pusat maupun daerah,” kata Rahmat.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button