Nusantara

Ombudsman Pantau Kesiapan Pelaksanaan e-Tilang Polda Banten

INDOPOSCO.ID – Seperti yang sudah diketahui bahwa Kepolisian Daerah Banten atau Polda Banten telah melakukan uji coba Eelectronic Traffic Law Enforcement (E-TLE) atau e-tilang. E-tilang dipasang di beberapa titik perempatan Kota Serang dan sudah efektif berjalan sebagai sosialisasi meski baru akan segera dilakukan secara efektif secara resmi pada 1 April mendatang.

Untuk memastikan kesiapan dari pelaksanaan e-Tilang tersebut, Kepala Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Banten Dedy Irsan beserta Zainal Muttaqin, Eni Nuraeni dan Adam Sutisnawinata mendatangi Kantor Ditlantas Polda Banten.

Dalam kesempatan tersebut, Dedy Irsan menyatakan bahwa Ombudsman RI sebagai lembaga pengawas pelayanan publik tentu mendukung penuh setiap lembaga/kementerian ataupun pemda yang memiliki semangat dan upaya untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan publik. Tak terkecuali bagi institusi Polri khususnya di lingkup Polda Banten.

“Tentu kami siap mendukung upaya dari Ditlantas Polda Banten untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik. Yang sudah baik akan kami apresiasi dan yang kurang baik akan kami dorong agar Polda dapat memperbaikinya,” ujar Dedy.

Dalam kaitannya pelaksanaan e-Tilang ini, Dedy juga menyampaikan bahwa perlu persiapan yang matang sebelum diterapkan, baik segi sosialisasi maupun perlengkapan teknis agar dapat berjalan dengan sebaik mungkin. Lebih dari itu, harapan yang lebih tinggi kepada Polda Banten agar ada inovasi yang lain agar lebih unggul.

“Jika semua persiapan sudah lengkap, sosialisasi pun sudah dilakukan dengan baik, maka perlu dipikirkan inovasi lainnya agar Polda Banten lebih unggul dan menjadi yang terbaik,” tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Ombudsman RI Provinsi Banten dan tim juga memantau langsung ke situation room RTMC Polda Banten. Dirlantas Polda Banten Kombes Rudy Purnomo menunjukkan infrastruktur e-tilang dan proses pemantauan oleh CCTV di semua titik.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button