Olahraga

Olympique Lyon Tawar Shaqiri Rp100 Miliar

INDOPOSCO.ID – Klub Ligue 1 Prancis Olympique Lyon dikabarkan telah mengajukan tawaran demi ambisinya memboyong gelandang Liverpool, Xherdan Shaqiri. Lyon dilaporkan sudah mengajukan proposal penawaran sebesar 5 juta poundsterling atau sekitar Rp 100 miliar kepada tim merseyside tersebut. Namun, Liverpool belum memutuskan karena meminta harga jual lebih tinggi dari tawaran Lyon.

Lyon berniat merekrut pemain asal Swiss itu untuk menambah daya gedor lini serang mereka yang ditinggal Memphis Depay yang hengkang ke Barcelona. Shaqiri sendiri masih menyisakan satu tahun kontraknya bersama Liverpool, namun The Reds punya opsi memperpanjang kontrak tersebut.

Shaqiri tampil cemerlang kala membela Swiss di ajang Euro 2020 dan melaju hingga babak perempatfinal sebelum akhirnya dikandaskan Spanyol lewat adu penalti. Pemain berusia 29 tahun itu bergabung dengan Liverpool pada 2018 silam dari Stoke City. Kala itu The Reds mengaktifkan klausul rilis sang pemain sebesar 13,5 juta poundsterling atau sekitar Rp 269 miliar.

Selama bersama Liverpool, Shaqiri tercatat membukukan 63 penampilan,mencetak 8 gol dan 9 assist di semua ajang. Sebelum membela klub asuhan Jurgen Klopp itu, Shaqiri pernah membela tim-tim besar Eropa seperti Inter Milan dan Bayern Munich. (wib)

Sponsored Content
Back to top button