Olahraga

Arsenal Disingkirkan Sporting Lisbon lewat Adu Penalti

INDOPOSCO.IDArsenal tersingkir dari Liga Europa musim 2022/23 setelah kalah dalam adu penalti 3-5 lawan Sporting Lisbon di laga leg kedua di Emirates Stadium pada Jumat (17/3) dini hari WIB.

Tim tuan rumah memimpin 1-0 di babak pertama lewat gol Granit Xhaka sebelum tim tamu menyamakan kedudukan lewat gol Pote. Skor 1-1 memaksa duel lanjut ke extra-time. Tidak ada gol tercipta di babak tambahan sehingga pemenang harus ditentukan lewat adu penalti, demikian catatan laman resmi UEFA, dilansir Antara, Jumat (17/3).

Arsenal unggul terlebih dahulu pada menit ke-19 menit lewat gol Granit Xhaka. Antonio Adan menepis tendangan Gabriel Martinelli, bola rebound kemudian disambar gelandang asal Swiss itu menjadi gol. Skor menjadi 1-0.

Baca Juga : Arsenal Unggul Lima Poin dari Manchester City usai Menang Lawan Fulham 3-0

Tidak ada gol tambahan hingga babak pertama berakhir.

Sporting berhasil menyamakan kedudukan di babak kedua atau menit ke-62. Pote mencatatkan namanya di papan skor setelah tendangannya dari dekat garis tengah lapangan tidak bisa dijangkau Ramsdale. Skor menjadi 1-1.

Gol itu membuat agregat menjadi 3-3 dan pertandingan harus lanjut ke babak tambahan, Jumat (17/3/2023), seperti dikutip dari Antara.

1 2Laman berikutnya
mgid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button