Olahraga

Sirkuit Mandalika Dapat Sertifikasi dari FIA

INDOPOSCO.ID – Holding BUMN Pariwisata PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney mengungkapkan sirkuit Mandalika di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) telah mendapatkan sertifikasi dari Federasi Otomotif Internasional (FIA) sehingga sirkuit tersebut sudah bisa menggelar lomba kejuaraan untuk kendaraan beroda empat.

“Kita baru saja mendapatkan sertifikasi dari Fédération Internationale de l’Automobile (FIA) untuk roda empat di sirkuit kita (Mandalika),” ujar Direktur Utama InJourney Dony Oskaria di Jakarta, Senin (12/12).

Dony mengatakan, dengan demikian sirkuit Mandalika sudah bisa mengadakan lomba kejuaraan untuk kendaraan roda empat di sirkuit Mandalika, di samping kejuaraan World Superbike (WSBK) dan MotoGP.

Berita Terkait

Selain itu, InJourney juga akan mulai masuk ke water sport sebagai daya tarik di Mandalika bagi wisatawan.

Sebelumnya, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengatakan adanya perhelatan balapan motor World Superbike (WSBK) dan MotoGP di Sirkuit Mandalika Nusa Tenggara Barat, memberikan dampak yang cukup positif bagi peningkatan ekonomi di daerah maupun nasional.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button